"SUGENG RAWUH DATENG PORO DULUR LAN BOLO....".

Laman

Minggu, 06 Juni 2010

Istilah kata JANCOK bagi AREK-AREK SUROBOYO

Jancok:
Adalah sebuah kata dalam bahasa suroboyo-an yang sangat khas dipergunakan oleh masyarakat surabaya untuk berkomunikasi dengan sesamanya, namun keistimewaan dari kata ini adalah dapat digunakan kepada kerabat/kolega dekatnya saja (contoh penggunaan mis. “he cok jancok, yok opo kabarmu cok?” –sebagai gambaran bahwa hubungan mereka sangat dekat..menggambarkan kasih sayang diantara mereka…hehe– namun dapat juga dipergunakan kepada orang yang sangat dibencinya, dan orang yang dibenci itu akan mengetahui bahwa dia dibenci oleh orang yang mengatakan tersebut (contoh penggunaan mis. “cok jancok matamu, tak kaplok pisan kon ngkok nek kakean cangkem,cok!“) jadi “jancok” ini sangat berguna untuk dipergunakan.

Jancok / Jancuk sendiri secara harafiah –sepengetahuan saya berasal dari bahasa madura– memiliki arti kata sama dengan “fuck” dalam bahasa inggris. jadi sekarang anda telah mengetahui apa kegunaan dan arti dari kata “jancok”, selamat mencoba secara bertanggung jawab…hehe.lalu kenapa saya menggunakan “jancok” sebagai nama domain ini?
saya menggunakannya karena kata ini memiliki sentuhan dan sifat yang “sangat surabaya” dan kata ini sangat tepat menggambarkan perasaan saya baik saat senang maupun marah…simpel dan sangat ampuh!

Jancok:
Is a word used by most of people who live in surabaya. it is -indeed- a very useful word. using this word, you can express either how good or how bad your feelin’ is to whom you are talking to. the word itself is actually a maduranese word which has the similar meaning to “fuck” in english.

At last, i pick jancok as my domain name simply because this word sounds “so surabaya” and it is also a simple yet powerful word to express my feelin’ no matter i’m in a good mood or in a bad mood.

Tidak ada komentar: